Monday, August 12, 2013

Mudik Untuk Anak Usia Dini

mudik merupakan hal yang sangat penting bagi sebagian orang yang merantau. dimana setiap setaun sekali, di hari Raya Idul Fitri mereka beramai - ramai bersama keluarga kembali ke kampung halaman tercinta untuk berjumpa & merayakan hari kemenangan.

apa hubungannya mudik dengan anak usia dini? bagi sebagian bunda merasa mudik bersama buah hati tercinta dengan usia mereka yang masih dini terkadang sedikit merepotkan, namun dibalik sedikit merepotkannya, ada beberapa pelajaran & pengalaman berharga yang dapat di rasakan anak dan akan menjadi suatu kenangan serta pengalaman yang tidak terlupakan. terutama ketika mereka berusia 2 tahun - 8 tahun. perjalanan selama mudik menjadi pelajaran yg sangat berharga pula. ketika dia merasakan macet dan harus bersabar ketika berdesak-desakan di dalam kendaraan. lalu setelah sampai di tempat tujuan, pengalaman bertemu dengan semua saudara dan sebagian dari saudaranya belum dia temui sebelumnya pun menjadi hal yang sangat menarik dan berharga. dia belajar untuk bersosialisasi dengan orang banyak dengan latar belakang usia yang tidak sama, belajar berbagi, bersabar dan belajar mandiri.

semua apa yang dia dapat selama mudik, ketika kembali ke sekolah, mereka dapat berbagi pengalamannya itu dengan cra bercerita kepada guru dan para teman - temannya di sekolah.
selalu berikan stimulus yang mendukung tumbuh kembang buah hati yang masih berada pada golden ages.

No comments:

Post a Comment